#MaskneFree Skincare Tips


Semenjak pandemi Covid-19 ini kita semua di wajibkan pakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, di satu sisi penggunaan masker sangat bermanfaat untuk melindungi kita dari virus, tapi di beberapa orang penggunaan masker juga menyebabkan

beberapa masalah kulit seperti kemerahan, iritasi atau jerawat.

jerawat yang di sebabkan penggunaan masker di sebut 'Maskne' atau mask acne atau jerawat masker.


ini adalah efek samping yang umum dari penggunaan masker yang disebabkan oleh kelembapan kulit yang tertutup masker, keringat, bakteri yang membuat pori pori yang tersumbat.


untuk mencegah maskne kita harus lebih ekstra lagi dalam menjaga kulit dan memilih day skincare yang baik dan berkualitas.


beberapa minggu lalu ClozetteID & Bioderma kirimin beberapa produk yang bisa membantu mecegah maskne, dan produk ini udah aku coba selama kurang lebih 2 minggu sampai akhirnya aku bisa share disini.


salah satu skincare yang aku perhatiin di masa pandemi ini adalah sunscreen!

karna Sunscreen adalah skincare yang kita pakai untuk kegiatan di luar berbarengan dengan memakai masker karena pandemi ini, maka pilih Sunscreen yang berkualitas tinggi menurut aku perlu banget untuk menghindari 'Maskne'. 


di blog kali ini aku mau share sedikit tentang sunscreen yang lagi aku pakai, belakangan ini aku lagi pake sunscreen dari Bioderma yaitu Bioderma Photoderm

Max SPF 100 PA++++ karna claimnya yang hypoallergenic, formula yang non-comedogenic, paraben free & fragnance free.


selain itu hal yang aku perhatiin dari sunscreen adalah, teksturnya! ini penting banget buat aku, karna ketika pakai sunscreen harus dengan takaran tertentu supaya bisa berkerja maksimal. Sunscreen Bioderma Photoderm Max SPF 100 PA++++ texturenya ringan, kandungan Spf nya tinggi, cairannya cepat meresap, tidak lengket dan juga tidak berwarna. #IAFApprove!


selain itu, rangkaian skincare yang paling penting untuk merawat kulit dan menghindari maskne adalah cleanser! buat aku cleanser nggak cukup hanya face wash tapi juga harus double cleansing! untuk ekstra membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di wajah.


untuk double cleansing aku selalu pakai Bioderma Sensibio H2O Micellar Water pagi dan malam, 

  • pagi : pakai sebelum apply skincare pagi, untuk membersihkan sisa sisa skincare semalam
  • malam : pakai untuk membersihkan make up dan kotoran lainnya yang menempel di wajah.

atau di waktu waktu tertentu ketika merasa butuh extra cleansing, seperti setelah olahraga untuk membersihkan sisa keringat dan kotoran yang menempel.


produk Bioderma ini pun udah sering banget aku share & review di Blog maupun di Instagram, karna produk ini bener bener bagus & berkerja dengan sangat baik untuk membersihkan kulit.


itu tadi beberapa skincare & tips yang aku saranin untuk menghindari 'Maskne' semoga bisa membantu temen temen yang ngalamin maskne.

sampai ketemu di Blog selanjutnya! 








Komentar

Postingan Populer