Indoestri Day!

Hola!
Minggu kemarin aku sempet berkunjung ke Indoestri dalam rangka Indoestri Day #8,
jadi,Indoestri itu adalah makerspace, dimana mereka membuat workshop yang seru banget dan instructor mereka juga orang orang yang sudah berpengalaman di bidangnya masing masing.
beberapa workshop yang aku tau mereka pernah buat workshop Bifold wallet making dengan instructor Fredy Wijaya dari Born Goods , Jewelry Making : Silvermithing dengan instructor Sendra Ramadhan dari KalAkkara,Manual Textile Printing dengan instructor Annabel dari Lokka Lekkr dan Jesslyn dari Little Tickle dan masih banyak lagi.

nah minggu kemarin itu judulnya Indoestri Day #8, yang berarti Indoestri day ke-8 yang di selenggarakan Indoestri.
acaranya seru banget dan super worth it kalo kalian dateng jauh jauh dari bekasi sekalipun :D (jaksel language mode on)
Ohiya! Indoestri ini lokasinya di Rawa Buaya,Jakarta. tepatnya di Jl.Lingkar Luar Barat No.36
pas masuk kita langsung di samperin guide-nya,lalu di jelaskan beberapa point dan di kasih guide book yang ada kolom kolom stamp untuk di stamp di area area yang sudah kamu kunjungi, dan kalo full bisa ikut giveaway.
Indoestri Day guide book.
stamp corner @booth Taman Hayat
Stamp!
lalu setelah dapet guide book kita di suguhi hasil workshop Communal Weaving dari Willow Folk Studio tadi pagi,
by @willowfolkstudio 


sisa workshop Communal Weaving
Weaving Tools.
Willow Folk Studio
kemarin saya datang sekitar jam 6 sore (padahal close jam 7 sore) sebenernya pengen coba ikut workshopnya,di jam 5 sore ada Leather Watch Strap Making dari Lima (@Limawatch) X Born Good (@born_goods) tapi ternyata ga sempet tapi masih ada sisa beberapa orang yang masih proses finishing jadi sedikit banyak tau cara buatnya, 

workshop leather watch making.

Lima X Born Goods studio.

Born Goods Studio

lalu ada juga booth figure dan hasil workshop Paper Making yang sedang di keringin, jadi workshop paper making itu membuat kertas daur ulang dari bahan kertas bekas yang di buat bubur kertas lalu di cetak dan di keringkan,
booth @figurenotes dan hasil workshopnya.

dan karna pas dateng mepet banget sama waktu mereka closing di tambah kepotong sholat maghrib sebentar jadi tinggal booth KalAkkara yang masih aktif demo,di sana kita bisa nyobain mahat besi untuk di jadiin perhiasan.



Proses pemahatan.

Contoh hasil akhirnya.
lalu, ada juga Mini Showcase dari Fransisca Angela,






lalu, ada mini garden dari Taman Hayat x Sang Tanah
Cactus @TamanHayat

Mini garden by @TamanHayat
pot collection @SangTanah

Namecard @sangtanah in hand.
nah terakhir,di penghujung acara selalu ada Corn Grilling with Coffee Log dari The Upcycling Company. megetahui banyaknya sampah di indonesia,maka The Upcycling Company ini mendaur ulang bahan bekas agar nilai fungsinya lebih tinggi seperti di event Indoesti Day ini mereka memanfaatkan bubuk kopi bekas yang di press menjadi Coffee log untuk bahan bakar sejenis arang, dan bahan bakar yang di hasilkan lebih ramah lingkungan di bandingkan bahan bakar lainnya.
selain itu,minyak dari bubuk kopi ini dapat di jadikan bio- diesel untuk genset,mesin atau kendaraan berbahan bakar diesel.sayangnya ga sempet foto foto di tempat bakar bakarnnya. makanya kalian check aja instagramnya @TheUpcyclingCompany dan support mereka untuk selalu inofasi untuk upcycling sampah yang dapat di daur ulang. im super proud! indonesia needs more upcycling!

karna Indoestri Day #8 telah berakhir kemarin dan baru di post sehari setelahnya,maka untuk kalian yang belum sempat merasakan pengalaman serunya berkunjung ke Indoestri Day cerita pengalaman ini sebagai virtual tour kalian yang aku pandu lewat blog di Indoestri Day, semoga bisa di nikmati.
ohiya Indoestri Makerspace juga membuka beberapa Workshop dalam seminggu yang bisa kalian ikuti. updatenya ada di instagram @indoestri
dan kita tunggu Indoestri Day #9 supaya bisa mengikuti banyak workshop dalam satu hari :)

sekian,cerita hari ini.
sampai jumpa di pengalaman berikutnya :)

Komentar

Postingan Populer